Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurma, Madu dan Zaitun untuk Ibu Hamil

Selamat datang sahabat bantal, kali ini mimin mau share artikel kesehatan. Ya Manfaat Kurma, Madu dan Zaitun untuk ibu hamil

Kurma, Madu dan Zaitun untuk Ibu Hamil

#Kurma

Pohon kurma adalah tanaman Timur Tengah asli yang telah lama diyakini memiliki manfaat terapeutik (anti-peradangan, antioksidan, dan anti-tumor). Selain itu, kurma juga diyakini meningkatkan energi dalam tubuh.

Kurma memiliki beberapa manfaat bagi wanita hamil. Selain itu, buah kering ini juga memiliki gula alami, fruktosa. Oleh karena itu, konsumsi tanggal dapat memberikan energi tambahan untuk mencegah kelelahan selama kehamilan hingga kerja.

Kurma juga mengandung serat untuk menjaga sistem pencernaan wanita hamil sehat dan lancar. Konstipasi dapat dicegah pada wanita hamil.

Selain serat, kurma juga mengandung folat yang membantu mengurangi kemungkinan risiko cacat lahir. Salah satunya adalah karena kurma kaya akan zat besi dan vitamin K.

Besi berguna untuk mencegah anemia defisiensi besi. Sementara vitamin K dapat membantu janin tumbuh memiliki tulang yang kuat, dan otot dan saraf yang optimal.

Apa yang mungkin tidak dilupakan, kurma juga merupakan sumber kalium yang tinggi. Mineral elektrolit dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap rileks dan menstabilkan tekanan darah.

#Madu

Madu mengandung glukosa, fruktosa, air, dan beberapa nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin B2, B6, B9 (asam folat), vitamin C, magnesium, seng, besi, fosfor, kalium, dan kalsium.

Kandungan pada madu diyakini dapat menyembuhkan luka, infeksi, masalah kulit, gangguan pencernaan, dan diabetes.

Inilah manfaat madu untuk wanita hamil yang perlu tahu.

Secara alami menghilangkan batuk

Obat-obatan yang dapat dikonsumsi selama kehamilan sangat terbatas. Madu adalah salah satu solusi alami yang masih bisa Anda konsumsi. Mengapa demikian?

Dalam madu ada komponen anti-inflamasi dan antibakteri. Jika dikombinasikan dengan bahan-bahan alami, seperti jahe atau kapur, kemanjuran madu untuk wanita hamil semakin baik terasa.

Meredakan Flu

Sayang dapat mengurangi hidung tersumbat, yang bisa sangat mengganggu selama kehamilan.

Campurkan satu sendok makan madu dan tetesan jeruk nipis menjadi air hangat atau kaldu untuk menghilangkan keluhan ini.

Kurangi keluhan mual

Manfaat madu untuk wanita hamil berikutnya adalah untuk mengurangi keluhan mual. Mual dan muntah umumnya dirasakan pada trimester pertama kehamilan karena perubahan hormon.

Menjaga kesehatan wanita dan janin hamil

Antioksidan yang kaya dalam madu akan meningkatkan kesehatan tubuh wanita hamil sambil membantu perkembangan janin.

Mencegah kenaikan berat badan selama kehamilan tidak berlebihan

Karena itu wajar, madu sangat tepat digunakan sebagai pemanis pengganti. Terutama, untuk wanita hamil yang beratnya berlebihan sebelum kehamilan.

#Minyak zaitun


Minyak zaitun sendiri mengandung vitamin E, vitamin K, omega 6, lemak jenuh, dan asam lemak omega 3, dan besi. Lalu apa manfaat minyak zaitun?

Kurangi Stretch Marks

Selama kehamilan hingga kerja, sebagian besar wanita hamil akan mengalami stretch mark atau selulit. Stretch mark biasanya muncul di pinggul, perut, atau payudara.

Mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kesehatan adalah dengan mencegah penyakit jantung dan kolesterol yang lebih rendah, karena minyak zaitun mengandung asam oleat yang dapat mencegah penyumbatan lemak dalam pembuluh darah, yang berisiko menyebabkan penyakit jantung.

Perkembangan otak janin

Minyak zaitun juga baik untuk pengembangan dan fungsi otak janin, dan dapat meningkatkan kemampuan kognitif bayi saat ia tumbuh hebat nanti.

Meringankan puting yang rusak

Wanita hamil sering mengalami puting retak, biasanya sebelum persalinan atau selama menyusui. Ibu dapat menerapkan minyak zaitun di bagian puting untuk meringankan atau mengatasi puting pecah.

Janin memiliki hati yang sehat dan berat badan yang sehat

Ada juga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan janin, yaitu baik untuk kesehatan jantung janin dan membuat bayi memiliki berat badan yang sehat, berkat kandungan omega 4 dalam minyak zaitun.

Baik untuk pengembangan sistem saraf janin

Selain kesehatan jantung dan berat janin, isi omega 3 dalam minyak zaitun juga baik untuk pengembangan sistem saraf janin

Streamritting Proses Perburuhan

Minyak zaitun secara rutin dapat memfasilitasi proses kerja. Ini karena minyak zaitun memiliki konten vitamin K yang sangat baik dalam proses koagulasi darah dan memfasilitasi persalinan.

Demikianlah artikel tentang Kurma, Madu dan Zaitun untuk Ibu Hamil menurut mukabantal.com. Sekarng ibu hamil mulai stok ya dirumahnya.